FAMTI Banten Ikuti Pendidikan Persahabatan di Puncak Bogor

patron.id – Bogor, Forum Advokasi Mahasiswa Tridharma Indonesia (FAMTI) Banten ikuti pendidikan persahabatan yang diselenggarakan Komite Aksi Rakyat Teritorial (KARAT) dan Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (KOMANDO), pada Minggu, 6 sampai 8 Desember 2019, di Puncak Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan yang bertajuk membangun pengetahuan dasar dan pematangan pancasila sebagai hirarki tertinggi dalam tumbuh kembang situasi pergeseran perang darat menuju perang laut tersebut berlangsung selama tiga hari, diikuti peserta dari berbagai daerah.

Muslim, salah satu kader FAMTI Banten mengatakan bahwa, Indonesia hari ini tidak ada kepastian hukum.

“Indonesia bisa dikatakan tidak ada kepastian hukum karena antara Values dan norm berada dalam buku yan terpisah,” ungkap Muslim kepada jurnalis patron.id pada Senin, (9/12/2019).

“Ketidak pastian membuat pancasila tersingkirkan, dan akhirnya cita-cita dari pada nilai-nilai pancasila tidak tersampaikan kepada Seluruh Rakyat Indonesia.” imbuhnya

Lebih lanjut ia memaparkan bahwa, pancasila merupakan ideologi yang mendunia, bahkan dianggap paling relevan sebagai falsafah hidup bangsa, tapi di indonesia sendiri pancasila dikesampingkan,” lanjutnya.

Masih di Tempat yang sama, Dani membenarkan, bahwa saat ini tidak ada kepastian hukum di Indonesia yang menjadikan pancasila sebagai values tidak menyatu dengan norm dan konstitusional.

“Pancasila hanya sebagai Values tidak menyatu dengan Norm atau filosofis dan kosntitusional justru bertentangan, tidak sejalan dengan kehendak keadilan bagi Bangsa Indonesia,” ujarnya

Kendati demikian, Dede yang juga perwakilan FAMTI merasa bersyukur ikut serta dalam kegiatan pendidikan persahabatan, ia berharap dapat mendorong serta lebih memahami dalam jiwa pemuda dan mahasiswa terhadap nilai pancasila sebagai satu kesatuan falsafah bangsa.

“Pertemuan yang baik ini semoga diridhoi sang maha pencipta, kegiatan ini mendorong serta lebih memahami dalam jiwa-jiwa pemuda dan mahasiswa terhadap nilai-nilai pancasila sebagai satu kesatuan falsafah bangsa Indonesia,” pungkasnya.[Red/Aim]

Share Berita ini :
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •